Jejak Terkini

Menag Positif Covid, Gubernur Pastikan Diri Sehat

LAWATAN KERJA: Menag RI, Fachrul Razi bersama Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah dalam lawatan kerjanya di NTB.

MATARAM
--Menteri Agama (Menag) RI, Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19. Ini diketahui setelah pad 17 September lalu menjalani pemeriksaan awan.

Staf Khusus Menag RI, Kevin Haikal mengatakan, kendati dinyatakan positif, kondisi fisik Menag saat ini dalam keadaan baik. Tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan dari kesehatan yang bersangkutan.

"Syukur kondisi beliau baik. Saat ini beliau sedang menghabiskan waktu istirahat untuk kepentingan isolasi," ungkapnya, Senin (21/9).

Tindakan yang diambil Menag, jelasnya, sebagai bagian wujud komitmen menaati peraturan protokol kesehatan. Pihaknya berharap agar Menag lekas sembuh dan segera kembali menjalankan tugasnya.

Senada juga disampaikan Juru Bicara (Jubir) Kementerian Agama, Oman Fathurahman. Lantaran kejadian tersebut, Menag sementara waktu akan fokus menjalani proses isolasi dan pemulihan kesehatan. Tugas-tugas yang diembannya didelegasikan kepada Wakil Menteri Agama hingga proses pemulihan selesai.

Ihwal Menag terkonfirmasi positif COVID diketahui setelah menjalankan. Tugas di NTB. Kala menjalankan tugasnya, sejumlah pejabat, tokoh agama serta pihak-pihak lainnya sempat kontak fisik dengan yang bersangkutan. Salah satunya adalah Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

Terhadap hal tersebut Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah memastikan dirinya telah uji swan. Dalam pemeriksaan yang dilakukan, ia mengaku negatif terpapar Covid.

Proses uji swab yang dilakukan Gubernur Zul dijalani di Kabupaten Sumbawa. Ia menjalani tes swan di Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark, Senin (21/9). 

Hasil pemeriksaan RT-PCR SARS-COV-2 bernomor 0275/S.CO/SBW/IX/2020 terhadap yang bersangkutan dinyatakan negatif.

Tak hanya dirinya yang menjalani tes swab. Beberapa pejabat lingkup Pemprov NTB seperti Zul Sekda NTB, Karo Kesra dan Karo Humas semuanya negatif. Dari proses pemeriksaan tersebut diharap tidak ada kekhawatiran masyarakat terhadap kunjungan Menag di NTB. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar