Jejak Terkini

Dinilai Sukses Tekan Penyebaran Corona, DPRD Badung Kunjungi Lotim

KUNJUNGAN: Wakil Ketua DPRD Lotim, H Daeng Paelori saat menerima kunjungan DPRD Badung.
 
SELONG
--DPRDKabupaten Badung Provinsi Bali menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Timur, Senin (21/9). Kunjungan ini karena daerah ini dinilai sukses menekan penyebaran penularan corona virus. 

Adapun dalam kunjungan itu, rombongan DPRD Badung yang berjumlah 9 orang itu diterima Komisi I DPRD Lotim.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung, Made Sunarta mengatakan, kunjungannya ke Lotim karena ingin mempelajari regulasi terkait pengendalian virus asal Tiongkok tersebut. Lotim dalam regulasi itu dinilai memiliki cara khusus yang patut ditiru.

“Sampai kini, di daerah kami masih mengalami kenaikan. Kami terus berusaha agar dapat melandaikan penularannya,” sebutnya.

Lebih jauh ia memaparkan, dalam penularan covid-19, kondisi di daerahnya tidak sama dengan apa yang terjadi di Lombok Timur. Namun masih mengalami peningkatan kasus terkonfirmasi positif.

Peningkatan kasus ini disebabkan masih banyaknya ditemukan wisatawan mancanegara tidak mematuhi protokol kesehatan. Kedepan, apa yang dipelajari di Lotim bisa menjadi acuan di Badung.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Ketua DPRD Lotim, H. Daeng Paelori menyatakan, pihaknya bersyukur bisa dikunjungi. Terlebih kunjungan tersebut berasal dari daerah dengan omzet pendapatan daerah yang luar biasa.

"Terkait penanganan virus corona, kami intensif berkomunikasi dengan semua pihak di daerah ini," ucapnya.

Komunikasi yang dilakukan, lanjutnya, bertujuan memutus penyebaran mata rantai virus corona. Karena itu, penekanan pada kedisiplinan dan kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan menjadi atensi serius.

“Apa yang mau dicari di dini, semua sudah ada di Bali. Apalagi pengembangan pariwisata, dan di sini kami baru merangkak,” sebutnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar