Iklan

terkini

Di Ketinggian, Bupati Fauzan Letakkan Batu Pertama Masjid Nurul Falah

Jejak Lombok
Sunday, September 6, 2020, Sunday, September 06, 2020 WIB Last Updated 2020-09-06T10:43:15Z
GOTONG ROYONG: Warga sedang bergotong royong bangun masjid Nurul Galah di Desa Batu Mekar.

GERUNG--Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid menghadiri undangan peletakan batu pertama Masjid Nurul Falah di Lekong Tinggang, Dusun Batu Rimba, Desa Batu Mekar Kecamatan Lingsar, Minggu (6/9).

Nama lokasi ini sesuai dengan kenyataannya. Tinggang (Sasak), artinya tinggi. Sementara Rimba bermakna hutan.

Masjid Nurul Falah berada di ketinggian utara Kecamatan Lingsar. Menuju tempat ini jalannya sudah beraspal. Namun, mulai dari Desa Karang Bayan, jalan ke tempat ini menanjak. Wilayah yg berada di bawahnya termasuk ibukota Kecamatan Lingsar terlihat jelas berada di posisi yang lebih rendah.

"Terima kasih atas kerauhan (kedatangan, red) Bapak Bupati di tempat kami di tengah hutan yang jauh dari keramaian," ujar Ustaz Juminah, Kepala Desa Batu Mekar dalam ucapan selamat datangnya.

Disampaikan Juminah, masjid Nurul Falah yang direncanakan berukuran 12 x 12 meter persegi merupakan sisa gempa Lombok tahun 2018. Selama ini, tuturnya, warga salat Jumat di masjid darurat berupa tenda yang dibangun oleh relawan Nahdlatul Ulama.

"Kedatangan bupati akan menjadi motivasi bagi kami untuk membangun," syukur Juminah.

Sementara itu, Bupati Fauzan dalam sambutannya menyampaikan gotong royong dan kebersamaan adalah kunci keberhasilan pembangunan masjid.

"Yang pertama dibutuhkan adalah kebersamaan," ujar Fauzan.

Menurut Fauzan, banyak masjid yang dibangun oleh warga berpenghasilan menengah ke bawah tapi bisa selesai cepat karena adanya kebersamaan. Ia berharap semoga masyarakat di desa Bhai membhau menyelesaikan pembangunan masjid itu.

Atas nama Pemkab Lombok Barat, Fauzan menyampaikan Masjid Nurul Falah akan mendapat bantuan pembangunan Rp 50 juta pada tahun 2021.

Acara ini juga dihadiri tiga orang anggota DPRD Lombok Barat Dapil Lingsar yaitu H. Sardian (PDIP), Jumarti (PPP), dan Ust. Usman (PKS). Hadir juga Kepala Bappeda Lobar Rusditah, Camat Lingsar Jamaludin dan Sekcam Marzuki, Kapolsek Lingsar AKP Dewi Komalasari, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Lobar HL. Moh. Hakam.

Selain itu, ada pula Kabag Kesejahteraan Rakyat Maksum, Kades Batu Mekar, Kades Saribaye, Kades Batu Kumbung, TGH Nasruddin Muhdi, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya. (jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Ketinggian, Bupati Fauzan Letakkan Batu Pertama Masjid Nurul Falah

Terkini

Iklan