Iklan

terkini

Demi Sukseskan Pilkada, Kapolres Sumbawa Barat Silaturahmi dengan Forkopimda dan Media

Jejak Lombok
Wednesday, September 30, 2020, Wednesday, September 30, 2020 WIB Last Updated 2020-09-30T13:35:09Z

SILATURRAHMI: Jajaran Fokominda Sumbawa Barat bersilaturahmi dengan awak media setempat.

TALIWANG
–Polres Sumbawa Barat menggelar silaturahmi dengan Forkopimda dan awak media di Kedai Sawah Kompleks kemutar Telu Center Kecamatan Taliwang, Rabu (30/9). Silaturrahmi dihajatkan untuk menyuskses pilkada di daerah itu.

“Pilkada 2020 ini sangat berbeda dengan sebelumnya kerena dilaksanakan di tengah pandemi. Jika tidak diatur dengan baik, akan menimbulkan masalah terutama dalam penyebaran virus corona,” kata Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono.

Harapan besar yang diungkapkan Kapolres dalam Pilkada ini adalah peran media dalam menyampaikan informasi yang baik dan membangun. Ini karena melalui media informasi perkembangan pembangunan termasuk masalah covid-19 dan Pilkada ini dapat diakses oleh masyarakat.

“Saya harap kita bersinergi, media juga dapat memberikan informasi yang mencerahkan, mengedukasi masyarakat tentang imbauan pemerintah,” katanya.

Kapolres juga mengatakan, sanksi-sanksi yang diberikan kepada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan adalah bagian dari edukasi. Dengan demikian, masyarakat nbisa paham terkait protokol kesehatan yang seharusnya dijalani.

“Terkait kampanye, saya berharap rekan-rekan media dapat mengedukasi masyarakat sesuai dengan Peraturan KPU 13 tahnu 2020,” katanya.

Ia juga berharap kepada media untuk mensosialisasikan maklumat yang dikeluarkan Kapolri untuk partai politik tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada 2020. Maklumat itu menjadi pedoman mutlak dalam penyelenggaraan Pilkada tahun ini.

Sementara itu, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol CZI Sunardi ST MIP juga mengajak awak media membantu pemerintah dalam mendukung dan mensukseskan Pilkada damai dan sehat tahun 2020.

“Mari kita sama-sama bersinergi mensukseskan Pilkada sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing, sehingga sinergitas kita dapat mensuskseskan pembangunan daerah ini termasuk pesta demokrasi Pilkada,” tegas Dandim.

Dandim juga mengajak awak media benar-benar mengeluarkan produk jurnalistik atau pemberitaan yang akurat dan berimbang serta mengedukasi. Tujuannya agar masyarakat dapat memahami dengan baik apa yang disampaikan.

“Kita ada di sini dalam satu tujuan, bagaimana kita bersama-sama menjaga Kabupaten Sumbawa Barat dalam keadaan aman dan damai,” katanya.

Ia juga berharap media dan pemerintah harus selalu kompak, bersinergi, walaupun beda tugas, beda latar belakang namun satu tujuan untuk membangun daerah.

Di waktu yang sama, Kajari Sumbawa Barat Nusirwan Sahrul, juga ikut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Sumbawa Barat. Menurutnya ini adalah salah satu cara untuk menyatukan pikiran dan pendapat di tengah-tengah era digitalisasi yang semakin berkembang.

Ia juga meminta kerjasama yang baik dari awak media yang mempunyai fungsi pengawasan, kontrol sosial dan edukasi.

“Mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran covid-19 ini dapat ditekan,” katanya. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Demi Sukseskan Pilkada, Kapolres Sumbawa Barat Silaturahmi dengan Forkopimda dan Media

Terkini

Iklan