Jejak Terkini

Asah Kemampuan Menembak, Kodim 1615/Lotim Gelar Latbakjatri

LATIHAN: Prajurit TNI di Lombok Timur sednag latihan menembak.

SELONG--Ratusan anggota Kodim 1615/Lotim sejak pagi berkumpul di lapangan tembak Kompi Bantuan Yonif 742/SWY yang di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, Selasa (8/9).

Ratusan personel Kodim tersebut akan melaksanakan latihan menembak senjata ringan. Baik pistol maupun laras panjang di bawah pimpinan Danlat Danramil 1615-11/Aikmel, Kapten Inf Masrun.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny disela-sela kesibukannya menyampaikan, latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) tersebut untuk mengasah, memelihara dan mempertahankan kemampuan menembak personel dengan jarak 100 meter. Sementara untuk laras panjang dan 15 meter untuk laras pendek pistol.

Dijelaskannya, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel.

"Dengan latihan menembak, anggota Kodim dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak," ujar Agus Donny.

Selain itu, lanjut orang nomor satu di Kodim Lotim tersebut juga mengatakan, selama latihan membutuhkan tinggi. Mengingat latihan menembak menggunakan munisi tajam yang harus dipertanggungjawabkan.

"Pergunakan waktu latihan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pertanggungjawaban kepada bangsa dan negara," pesan Dandim Lotim. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar