Jejak Terkini

Peringati Tahun Baru Muharram, GP Ansor Lotim Istigosah Kebangsaan

ISTIGOSAH: Pengurus GP Ansor Lombok Timur saat menggelar istigosah dan doa bersama.

MATARAM--Jajatan pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lombok Timur menggelar istigosah Kebangsaan dan doa bersama, Minggu malam (23/8). Kegiatan ini berlangsung di Pondok Pesantren Baiturrahman Desa Bagik Papan Pringgabaya. Ust.

Suhaili selaku pimpinan Ponpes menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut diikuti antusias jamaah sekitar ponpes.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Lotim Arif Rahman mengaku sangat bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana. Kendati masih dalam keadaan pandemi covid-19, tapi antusias jamaah tak terbendung.

Ia berharap di tahun baru Islam ini kondisi kehidupan umat makin membaik. Lebih khusus bagi jamaah NU hendaknya harus senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Swt.

“Mengawali tahun baru, Ansor mencoba mengetuk pintu langit agar wabah Covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan bisa berjalan kembali normal,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Lombok Timur, TGH Marwan Hakim mengimbau dengan fenomena Covid-19 ini harus senantiasa menyambungkan diri dengan Sang Pencipta. Jamaah juga diingatkan selalu menghadirkan Allah Swt semua kegiatan yang dilakukan.

“Kia sambut tahun baru dengan mengevaluasi kedekatan kita terhadap Rabb. Apapun yang terjadi kita harus tetap dekat dengan Allah Swt. Sehingga Allah pun memberikan kekuatan untuk kita menghdapi masalah dan ujian," imbuhnya.

TGH Marwan Hakim sangat beraharap melalui momentum tahun baru serta kepengurusan GP Ansor yang baru, bisa membangkitkan gerakan atau kegiatan kegiatan tradisi Islam Ahlussunnah wal Jama’ah. Kegiatan ini diharap terus dipupuk di Lombok Timur. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar