Iklan

terkini

Gerbong Mutasi Bergerak, Sekda NTB Lantik Lima Pejabat

Jejak Lombok
Monday, August 24, 2020, Monday, August 24, 2020 WIB Last Updated 2020-08-24T08:04:04Z
DILANTIK: Lima pejabat Pemprov NTB sedang dilantik oleh Sekda NTB, HL Gita Ariadi.

MATARAM--Gerbong mutasi di jajaran pejabat Pemprov NTB kembali bergerak. Ini ditandai dengan dilantiknya lima pejabat baru.

Pelantikan dilaksanakan oleh Sekda NTB HLGita Aryadi. Kelima pejabat itu dilantik, di Ruang Anggrek Kantor Gubernur NTB, Senin, (24/8).

Kelima pejabat yang dilantik yakni, Husnanidiaty Nurdin yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana NTB. Posisi ini mengganti Hj Putu Sely yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai kandidat Walikota Mataram.

Sementara empat pejabat lainnya yakni, Harun Alrasyid sebagai Kepala Bagian Bina Pertanahan pada Biro Pemerintahan dan Surya Bahari sebagai Sekretaris Dispora NTB. Berikutnya yakni dua Kepala Seksi, di Dinas PU dan BPBD Provinsi NTB.

Usai pelantikan, Sekda NTB dalam arahannya mengatakan, proses rotasi merupakan hal biasa yang dilakukan sesuai kebutuhan organisasi. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini, OPD sangat berperan penting dalam penurun kasus Covid-9 di NTB.

Untuk itu, ia berharap adanya kesinambungan program antara kepala dinas yang lama dengan yang baru. Kesinambungan ini tentunya harus sesuai dengan visi misi kepala daerah, yakni mewujudkan NTB Gemilang.

Sekda menilai, peran DP3AKB sangat strategis dalam memberikan edukasi penanganan Covid-19. Kepala Dinas diminta terjun langsung ke lapangan mengayomi masyarakat, khusus dalam mengedukasi ibu dan anak.

Selain itu, pengembangan ekonomi juga menjadi fokus pemerintah saat ini. Pemerintah sedang mempersiapkan diri menyambut event internasional MotoGP 2021.

Ia berharap, semua masalah di kawasan sirkuit, khususnya masalah  pertanahan, agar pemerintah selalu hadir memberikan respon terhadap permasalahan yang ada.

"Respon, difasilitasi dan diselesaikan, sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku," pintanya.

Di hadapan para pejabat yang dilantik, Sekda berharap agar dapat memberi dukungan yang lebih optimal pada erangkat daerah masing-masing. "Sebagai ASN, kita dituntut agar selalu memberikan pengabdian terbaik kepada negara, khususnya daerah kita," tutupnya. (jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gerbong Mutasi Bergerak, Sekda NTB Lantik Lima Pejabat

Terkini

Iklan