Iklan

terkini

Wagub Sanggongi Tiga Pasar Tradisional

Jejak Lombok
Tuesday, July 7, 2020, Tuesday, July 07, 2020 WIB Last Updated 2020-07-07T11:24:55Z
TEGUR: Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat berkeliling Pasar Kebon Robek dan menegur para pedagang agar menaati protokol kesehatan.
MATARAM--Ada tiga pasar tradisional yang dikunjungi Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah, Selasa (7/7). Kunjungan ini dihajatkan untuk memantau implementasi protokol kesehatan virus corona.

Ketiga pasar yang dikunjungi yakni, Pasar Kebon Roek, Pasar Dasan Agung dan Pasar Cemara. Saat turun ke lapangan, ia didampingi Asisten I Setda NTB, Kepala Dinas Koperasi UMKM NTB, Kepala Dinas Perdagangan NTB, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan NTB serta Kasat Pol PP Provinsi NTB.

Dalam kunjungannya, Wagub menegaskan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di pasar, khususnya penggunaan masker. Ia secara tegas menegur beberapa pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker.

Kepada setiap kepala pasar yang dikunjungi, ia meminta untuk memperketat sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Warga yang ada di pasar hendaknya diberikan arahan.

Begitu juga kepada setiap satgas pasar agar dibagi tugas berkeliling dan menindak tegas para pedagang maupun pembeli yang tidak menggunakan masker. Bagi mereka yang tidak menggunakan masker agar dilarang untuk berbelanja atau berjualan di pasar.

"Mataram sudah banyak sekali yang positif. Jadi saya tidak mau Mataram semakin banyak yang positif. Semua anak-anak wajib pakai masker, kalau enggak pakai enggak boleh buka toko," tegasnya.

Sembari mengecek keadaan pasar, Wagub yang juga didampingi kepala pasar Kebon Roek menyampaikan, setiap hari wajib dikontrol penggunaan masker di pasar.

"Semua orang sebenarnya sudah punya masker, jadi bikin aturan di depan, tanpa masker orang tidak boleh jualan, orang tidak boleh masuk, saya titip Kebon Roek ini karena potensi penyebaran di sini luar biasa besar. Jangan bilang di sini enggak ada yang positif, enggak bisa kita lihat virus ini, yang terpenting adalah kita preventif", kata Wagub.

Pada sidak tersebut, Rohmi meminta kepada beberapa kepala OPD yang mendampingi dan mendukung kepala pasar. Kepala pasar hendaknya bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk tetap mengecek sekeliling pasar setiap hari.

Usai berkeliling di pasar Kebon Roek, Wagub melanjutkan kunjungan ke Pasar Dasan Agung dan berakhir di Pasar Cemara.(jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wagub Sanggongi Tiga Pasar Tradisional

Terkini

Iklan