728x90

ad

Tahap III, JPS Gemilang Diapresiasi Masyarakat

BANTUAN: Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah bersama Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy saat memberikan bantuan JPS Gemilan tahap III di Desa Loyok.
SELONG--Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang Tahap III hari ini, Senin (13/7), resmi diluncurkan.

Seremoni peluncuran bantuan dilaksanakan Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah. Peluncuran dilaksanakan di Kantor Desa Loyok Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur.

JPS Gemilang Tahap III ini pun menjadi penutup pemberian bantuan terhadap masyarakat terdampak pandemi virus corona. Namun, Pemprov NTB berjanji akan terus memberikan bantuan stimulus lainnya kepada masyarakat.

"Setelah JPS Gemilang Tahap III disalurkan, Pemprov akan fokus mengembangkan UKM/IKM agar semakin maju dan berkembang," ungkapnya saat peluncuran dilaksanakan.

Terhadap penyaluran JPS Gemilang tahap I hingga tahap III, rupanya mendapat respon beragam dari masyarakat. UKM/IKM yang turut merasakan dampak perekonomian dan terbantu karena JPS ini memberikan apresiasi.

Kepala Desa Loyok, M Rosyidi, mengaku senang desanya dapat dijadikan lokasi launching JPS Gemilang tahap III. Mewakili warganya, ia berterima kasih atas kunjungan jajaran Pemprov NTB.

"Harapan kami kepada masyarakat, semoga dengan JPS Gemilang ini semangat untuk hidup, semangat untuk kerja bisa ditingkatkan," ucapnya.

Kunjungan Wakil Gubernur juga dinilai telah memberikan semangat tersendiri bagi masyarakat. Karena itu, ia berharap jajaran Pemprov NTB bisa kembali ke desa itu memompa motivasi warga.

Winda Safitri, salah seorang warga penerima bantuan JPS Gemilang mengucapkan terima kasih kepada Pemprov atas bantuan serta perhatian yang diberikan selama masa pandemi Covid-19.

"Saya Winda Safitri penerima JPS Gemilang tahap III, mengucapkan terima kasih banyak-banyak kepada Pemerintah Provinsi NTB dan kepada Wakil Gubernur yang telah hadir langsung ke Desa Loyok, semoga ini bermanfaat bagi kami," ujarnya.

Hal yang sama diucapkan oleh Badaruddin. Ia juga begitu senang dapat berjumpa langsung dengan Wahub di desanya sendiri. Kedepannya, Ia berharap kunjungan seperti ini akan lebih sering dilakukan.

"Terima kasih kepada Ibu Wakil Gubernur, yang telah hadir ke Loyok semoga menjadi penyemangat kami semua disini," tuturnya.

Sebelumnya, Wagub Rohmi mengajak masyarakat untuk mencintai dan menghargai produk lokal buatan NTB. Sehingga, UKM/IKM selepas pandemi Covid-19 usai dapat mandiri dan maju dalam memasarkan produk-produknya.

"Mari kita tingkatkan produktifitas, tingkatkan kualitas dari produk-produk ini, supaya tidak sampai di sini saja kita beli produk kita, tapi seterusnya orang NTB harus membeli produk NTB sendiri," pintanya.

Penyaluran bantuan JPS Gemilang ini pun diawali dari Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Timur. Kemudian esok hari, Selasa (14/7) disusul oleh Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima.

Jumlah penerima JPS Gemilang Tahap III yakni sebanyak 120.000 KK. Terdiri dari 110.130 KK berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan 9.870 non DTKS. Sedangkan barang dalam JPS Gemilang menggunakan produk dari 4.673 UKM/IKM dan juga kelompok usaha lainnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar