728x90

ad

Transmisi Lokal Virus Corona Makin Merajalela

Virus Corona dilihat dari hasil pembesaran mikroskop

MATARAM--Korban terpapar virus Corona kian meningkat. Ini ditandai dengan semakin banyaknya pasien penderita virus asal Tiongkok tersebut.

"Ada 52 kasus baru di NTB. Secara keseluruhan terdapat sebanyak 757 kasus," ungkap Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Drs HL Gita Ariadi dalam rilisnya, Kamis (4/6).

Dari kasus yang ada, rinciannya 323 orang sudah sembuh dan 21 meninggal dunia. Sementara 413 orang masih positif dan dalam kondisi baik.

Masih dalam rilis itu, terdapat pula penambahan pasien yang sembuh sebanyak 24 orang setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya negatif.

Dengan melihat perkembangan yang ada, sudah mulai nampak penularan secara transmisi lokal. Di samping adanya kontak erat dengan orang bergejala virus Corona maupun kontak erat dengan pasien positif juga menjadi penyebab makin bertambahnya penderita.

Gita menegaskan, penderita pasien terpapar positif virus corona ditandai dengan semakin bertambahnya jumlah pasien positif. Padahal yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit, serta tidak ada kontak erat.

Karena itu, kepatuhan dari masyarakat sangat diharapkan agar mengikuti semua imbauan pemerintah dalam upaya memutus penyebaran pandemi ini.

Sementara itu, pasien positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur bertambah 1 orang. Dengan demikian, total keseluruhan pasien positif berjumlah 86 orang. 
Dari jumlah itu, 38 orang diantaranya sudah sembuh. Sementara 46 masih dalam perawatan dan dua orang meninggal dunia. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar