Iklan

terkini

Covid-19 Sadarkan Masyarakat Pentingnya Kesehatan

Jejak Lombok
Sunday, June 14, 2020, Sunday, June 14, 2020 WIB Last Updated 2020-06-14T11:14:51Z
BERI MASKER: Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Niken memberikan bantuan masker bagi anak-anak di Perumahan Kodya Asri, Mataram.
MATARAM--Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menilai, musibah virus corona yang melanda warga dunia menyadarkan semua pihak tetang pentingnya kesehatan dan kebersihan. Hal itu disampaikan saat bersilaturahim sekaligus menyerahkan bantuan masker kepada warga Perumahan Kodya Asri, Kota Mataram, Minggu (14/6).

"Hikmahnya, kita semakin memperhatikan kebersihan bahwa kesehatan itu adalah sesuatu yang penting dan harus kita jaga bersama," ungkap Hj Niken.

Hj Niken yang juga Ketua Forikan NTB ini menjelaskan, musibah pandemi ini memberikan dampak besar bagi kehidupan masyarakat. Tidak hanya kesehatan, tetapi juga sosial ekonomi.

"Implikasi atau efeknya, bukan hanya kesehatan tapi juga masalah sosial ekonomi. Pesan kepada bapak/ibu semua, tetap semangat sama-sama menyelesaikan masalah. Semuanya bisa diselesaikan dengan baik dengan koordinasi yang baik dan kerjasama yang baik, tidak hanya masalah kesehatan tetapi juga masalah sosial ekonomi bisa kita tangani bersama," pesan Hj Niken.

Selain itu, Hj Niken juga menegaskan kembali komitmennya untuk mengencangkan pemakaian masker bagi masyarakat, terutama anak-anak. Terlebih sebenarnya TP PKK NTB sejak awal berusaha membantu masyarakat.

"Kami menggencarkan pemakaian masker bagi anak. Sehingga anak-anak bisa terlindungi dari covid-19," katanya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan, Drs Dayat, mengapresiasi kedatangan ketua TP PKK NTB dan rombongan untuk bersilaturahim sekaligus menyerahkan secara langsung masker anak.

"Harapan kedepan, program-program PKK Provinsi NTB bisa bersinergi dengan Perumahan Kodya Asri," harapnya.

Saat itu, Hj. Niken menyerahkan sebanyak 150 pcs masker anak dan 100 pcs masker dewasa. Usai menyerahkan bantuan, Hj. Niken dan rombongan meninjau Posyandu Asri Lingkungan setempat. (jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Covid-19 Sadarkan Masyarakat Pentingnya Kesehatan

Terkini

Iklan