Iklan

terkini

Dekan FDKI IAIH Pancor Bertekad Majukan Fakultas Dengan Semangat Kolaborasi

Jejak Lombok
Monday, February 19, 2024, Monday, February 19, 2024 WIB Last Updated 2024-02-19T02:52:38Z



jejaklombok.com, Lotim--Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) Institut Agama Islam Hamzanwadi Pancor, Dr. Ahmad Muzayyin, MA bertekad memajukan fakultas yang dipimpinnya dengan prinsip dan semangat kolaborasi. 


Kepada awak media, dosen pengampu mata kuliah tasauf ini mengemukakan, bahwa kolabarasi adalah kata kunci untuk memajukan lembaga, khususnya Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIH Pancor. 


Baginya, kolaborasi adalah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mencapai kemajuan bersama. 


Dasar dari pemikiran kolaborasi alumnus doktoral UIN Raden Fatah Palembang ini dengan melihat kerkembangan ilmu pengetahuan yang sangat pesat dan merata di tengah-tengah masyarakat. 


Keadaan ini telah mengantarkan banyak pihak memiliki berbagai kemampuan dan kelebihan. Dari berbagai kemampuan dan kelebihan masing-masing institusi ini perlu dipertemukan sehingga dapat saling mengisi dan memperoleh kemajuan. 


Selain itu, Dekan FDK IAIH Pancor yakin melalui semangat dan prinsip kolaborasi yang dipegang dalam menyemban amanah sebagai pimpinan tertinggi di FDKI dapat meningkatkan jumlah mahasiswa/wi dan peminat masuk pada FDKI IAI Hamzanwadi Pancor. Menurut Dr. Ahmad Muzayyin, MA yang mendalami dunia tasauf ini, prodi-prodi yang ada di FDKI IAI Pancor, seperti Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Prodi Manajemen Dakwah (MD), dan Prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) memiliki peluang yang sangat besar untuk menjalani berbagai profesi di tengah-tengah masyarakat. 


Da’i, wartawan, penyuluh, politisi, pengusaha, konsultan, tenaga ahli, dan pekerjaan lainnya dapat diraih oleh alumni FDKI IAIH Pancor. Karena itu, Dr. Ahmad Muzayyin, MA sejak diamanahkan menjadi dekan, berusaha keras untuk memaksimalkan kegiatan-kegiatan tridarma (pengajaran, penelitian dan pengabdian) di lingkungan FDKI IAIH Pancor. 


 Harapannya semua muara kegiatan tridarma yang dilakukan akan langsung dirasakan oleh seluruh mahasiswa-mahasiswi FDKI IAIH Pancor. 


Wujud dari realisasi gagasan dan prinsip kolaborasi untuk memajukan FDKI IAIH Pancor yaitu adalah pelaksanaan Stadium General dalam rangka dies natalis sedekade yang dilaksanakan pada Sabtu 27 Januari 2024 lalu dengan tema: Memahami Penerapan Konseling Keluarga dan Konseling Qu’ani pada kehidupan gen Z. 


Kegiatan ini adalah kolaborasi Prodi BKI FDKI IAIH Pancor, Prodi BKI UIN Mataram, dan Prodi BK Universitas HAMZANWADI, menghadirkan narasumber: Dr. Ridwan, M.Pd dan Dr. Mira Mareta, MA. Kepada media, Dr. Ahmad Muzayyin, MA berharap, dibawah kepemimpinannya, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAI Hamzanwadi Pancor semakin maju, dinamis, dan memperoleh mahasiswa yang banyak. (jl)

     

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dekan FDKI IAIH Pancor Bertekad Majukan Fakultas Dengan Semangat Kolaborasi

Terkini

Iklan