Iklan

terkini

Berikut Harapan Kepala Dikes Terhadap UHC

Jejak Lombok
Tuesday, October 31, 2023, Tuesday, October 31, 2023 WIB Last Updated 2023-10-31T05:49:35Z



Lombok Timur-- Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur optimis pada awal bulan desember mendatang bakal mencapai Universal Healt Corvorage (UHC).


Hal itu diungkap kepala dinas Kesehatan Lombok Timur, Dr. Pathurrahman pada awak media usai mengikuti rapat evaluasi di Rupatama 1 kantor Bupati pada (24/10) lalu.

"Untuk pelaksanaan agar semua dapat terhimpun sehjngga semua bisa menjadi UHC dilakukan oleh stakeholder terkait," ucapnya.

Dia menjelaskan, Dinas Kesehatan sendiri bersifat pelayanan namun tetap masuk didalamnya. Hal itu agar plan percepatan pembentukan UHC dapat sukses bersama BPJS kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Dukcapil dan OPD terkait.

"Semua terkait pada intinya didata, jangan sampai ada masyarakat yang NIK nya belum online dan sebagainya," papar Pthur kepada awak media.

Selanjutnya, Pathurrahman menjelaskan, seluruh organisaai perangkat daerah akan terkait. Hal itu agar apa yang menjadi harapan pemerintah untuk UHC tersebut sesuai. Sehingga dapat bermanfaat terhadap masyarakat marjinal dan miskin ekstream.(jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berikut Harapan Kepala Dikes Terhadap UHC

Terkini

Iklan