Iklan

terkini

Peringati Hut RI, Pemkab Lotim Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Jejak Lombok
Wednesday, August 16, 2023, Wednesday, August 16, 2023 WIB Last Updated 2023-08-24T17:12:55Z



SELONG – Dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Rinjani pada Rabu Malam, (16/08). 


Turut hadir Bupati Lombok Timur, Wakil Bupati Lombok Timur, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, jajaran Forkopimda dan Pimpinan OPD mengikuti kegiatan tersebut yang berlangsung khidmat.


Kegiatan apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan salah satu agenda tahunan pada peringatan HUT RI yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Lombok Timur sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan khususnya pahlawan yang ada di Kabupaten Lombok Timur.


Setibanya Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy pada pukul 22.45 Wita, Bupati terlebih dahulu melakukan penghormatan di depan gerbang Taman Makam Pahlawan Rinjani.


Selanjutnya tepat pukul 23.00 Wita, prosesi apel kehormatan dan renungan suci yang dipimpin oleh Komandan Kodim 1615 selaku Inspektur Upacara dimulai. Kemudian Inspektur Upacara membacakan naskah penghormatan yang diiringi dengan pembakaran obor dan do’a bersama.


Mengakhiri kegiatan tersebut, Bupati Lombok Timur beserta jajarannya memberikan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan yang telah mengabdikan dirinya yang berjuang untuk kemerdekaan RI.

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hut RI, Pemkab Lotim Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Terkini

Iklan