Iklan

terkini

Puncak Event Pesta Pantai Bakal Dilaksanakan, Cek Hiburan yang Ditampilkan

Jejak Lombok
Sunday, April 30, 2023, Sunday, April 30, 2023 WIB Last Updated 2023-04-29T23:20:05Z



Labuhan Haji--Puncak pelaksanaan event pesta pantai pada kawasan wisata Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur akan berlangsung, Ahad (30/04).


Adapun sejumlah hiburan yang akan ditampilkan pada acara puncak pesta rakyat kali ini seperti panjat pinang dan bazar, sementara untuk lomba sampan dayung di tiadakan oleh panitia, mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu.


Di prediksi kegiatan puncak sekaligus penutup pesta pantai pada minggu kedua pasca Idulfitri 1444 H ini akan ramai di kunjungi oleh wisatawan, untuk itu panitia pelaksana mengimbau kepada masyarakat yang akan datang berwisata untuk tetap secara bersama - sama menjaga kondusifitas wilayah wisata serta tidak membawa Minum-minuman keras judi dan sejenisnya yang akan dapat merusak jalannya pesta rakyat ini.


Panitia juga mengimbau warga masyarakat umumnya dalam hal ini tukang parkir tidak tetap yang ada pada kawasan wisata Desa Labuhan Haji agar memberlakukan tarif parkir kepada pengunjung sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda).


"Untuk parkir yang di kelola oleh masyarakat umum pada kawasan wisata ini, saya mengimbau agar menarik retribusi parkir sesuai dengan Perda serta tidak melakukan pungutan liar" Imbuh ketua panitia pelaksana Event pesta pantai, H.Zaenal Abidin, Jumat (28/04).


Selain mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan memberlakukan tarif parkir sesuai dengan Perda, panitia juga mengimbau pengunjung yang hendak mandi di pesisir pantai Labuhan Haji untuk tidak lalai serta selalu waspada, karena mengingat cuaca air laut saat ini diprediksi tidak menentu.


"Kepada pengunjung yang hendak mandi di pantai agar tetap mawas dan berhati-hati serta tidak lengah dalam menjaga anggota keluarganya karena mengingat cuaca saat ini tidak menentu agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi" imbuhnya kembali.


Sementara itu ditempat yang sama Kepala Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur, Pahminuddin, meminta kepada seluruh crew panitia pesta pantai untuk tetap solid menggelar kegiatan dari pagi hingga pukul 16:00 sebagaimana izin yang telah diberikan pihak berwajib.


 "Berjalan saja sesuai dengan izin kita dan mari kita jaga kondusifitas dengan baik jangan sampai ribut dan juga hindari pungutan liar" ingatnya.


Pahmin, juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh awak media yang telah memberitakan dengan positif kegiatan tradisi masyarakat Labuhan Haji yang dilaksanakan satu tahun sekali tersebut, semoga dengan adanya pemberitaan yang positif seperti itu dari Kawan-kawan media yang ada di Lotim khusunya dan NTB umumnya 

dapat mengangkat nama pariwisata daerah ke Nasional hingga internasional. 


"Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada media, karena berkat media kegiatan pesta pantai ini dapat dikenal luas oleh masyarakat luas, adapun kritikan dan masukan tentunya tetap akan menjadi bahan evaluasi panitia agar kedepan pelaksanaan event ini dapat lebih baik" 


Selain kepada media, Apresiasi juga disampaikan kepada Kapolres dan Dandim 1615/ Kab.Lotim yang selalu setia menghadirkan anggotanya untuk menjaga stabilitas keamanan ditengah-tengah masyarakat. ucapan yang sama juga disampaikan kepada masyarakat dan Pemkab Lombok Timur dalam hal ini Dinas terkait yang telah mendukung penuh kegiatan tahunan tersebut.


"Terimakasih Bapak Kapolres, Bapak Dandim 1615 Lombok Timur beserta jajarannya atas dukungan pengamanannya selama event rakyat berlangsung dan terimakasih pula kepada masyarakat dan Pemda yang telah mendukung kegiatan rakyat ini" singkatnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puncak Event Pesta Pantai Bakal Dilaksanakan, Cek Hiburan yang Ditampilkan

Terkini

Iklan