Iklan

terkini

BUMD Lotim Kolaborasi, Ini Kata Dirum PD Agro Selaparang

Jejak Lombok
Senin, 08 Agustus 2022, Senin, Agustus 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-08T06:17:48Z
Direktur Umum PD Agro Selaparang, Muhammad Ali

Selong -- Direktur Utama PT Selaparang Finance, Iva Nuril Solihani ungkap pihaknya telah membangun komunikasi bersama dengan  Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Komunikaso tersebut membahas tentang sinergi 3 BUMD di Lotim menuju BUMD yang sehat. Hal itu diungkap saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, selasa (2/8) lalu.

" Kami merencanakan kedepannya untuk mau menyertakan saham sesuai arahan OJK," ucapnya.

Dia menjelaskan, dengan penyertaan saham, perusahan daerah lainnya akan semakin sehat.

Dengan penyertaan saham, terangnya, perusahaan daerah lainnya tidak perlu memberikan setoran setiap bulan. Ia menyebut, BUMD yang lain hanya akan menyetorkan dividen.

Saat ini, lanjutnya, PT Selaparang Financial bersama dengan PD Agro Selaparang dan PT Selaparang Energi sedang berusaha menuju penyertaan saham.

Dia menyebut, syarat untuk membangun sinergi ialah perusahaan harus sehat dan berbentuk PT.

"Kami bersama dengan PD Agro Selaparang dan PT Selaparang Energi sedang berusaha menuju penyertaan saham, ada persyaratannya juga, misalnya harus berbentuk PT dan harus sehat," ugkapnya.

Senada, Direktur Utama PD Agro Selaparang melauli Direktur Umum, Muhammad Ali mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihaknya telah berkomunikasi dengan PT Selaparang Energi.

Namun, untuk dapat bersinergi, PD Agro Selaparang harus berubah status menjadi Perseroan Terbatas (PT)

"Pihak Selaparang Financial kemarin bilang, untuk dapat berkolaborasi kita harus berubah status dari PD menjadi PT, sehingga diperlukan ada pihak lain sebagai Penanam Saham di PD Agro Selaparang selain Saham dari Pemerintah Daerah," ucapnya.

Selanjutnya, Muhammad Ali menjelaskan, pihaknya saat ini belum mampu merubah status perusahan yang dikelolanya menjadi PT lantaran terkendala hal tersebut di atas.

Beberapa waktu lalu, kata Ali, pihaknya baru membangun komunikasi dengan perusahan es balok di wilayah Labuan Lombok bernama Baura, untuk memenuhi kebutuhan es balok dari permintaan konsumen PD Agro Selaparang mengingat jika musim tangkap ramai, produksi mesin es balok Agro Selaparang tidak mampu melayani permintaan pelanggan yang ada.

"Kemarin pada saat kita kekurangn distribusi es balok, kita komunikasi dengan perusahaan Baura untuk melayani pelanggan yang disana," ungkapnya.

Ali berharap, kedepan PD Agro Selaparang dapat bekerjasama dengan perusahan lain agar dapat menuju perusahaan yang lebih sehat.(hs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BUMD Lotim Kolaborasi, Ini Kata Dirum PD Agro Selaparang

Terkini

Iklan