Iklan

terkini

Akhir Pekan Ini Bakal Seru di Senggigi, Ada Apa?

Jejak Lombok
Wednesday, October 27, 2021, Wednesday, October 27, 2021 WIB Last Updated 2021-10-27T09:27:44Z

Widana

GERUNG
-- Anda ingin berlibur akhir pekan pengujung Oktober ini? Datang dan saksikanlah sejumlah atraksi seru di kawasan wisata Senggigi.

Akhir Oktober ini akan ditutup dengan 2 event menarik yang merupakan Rangkaian Festival Pesona Senggigi 2021. Salah satunya yakni Night of Attraction yang digelar pada 29 Oktober 2021 di Kila Senggigi Beach Hotel Lombok. 

Dalam event tersebut terdapat beberapa kegiatan. Yaitu Battle Juggling, Fire Dance, Gendang Beleq, Tarian khas Sasak, dan yang utama adalah Mixology Competititon. 

"Untuk Mixology Competition sudah ada 17 peserta yang mendaftar dan itu berasal dari beberapa sekolah. Ada juga dari Poltekpar Lombok, dan cafe-cafe se-Pulau Lombok," kata Food and Beveragre Kila Senggigi, Widana, saat Technical Meeting, Selasa (26/10) kemarin. 

Mixology Competition mengusung tema Authenthic Tropical ini menjadi ajang perlombaan membuat hidangan minuman. Selain itu, juga mengangkat minuman tradisional Lombok yaitu tuak manis. 

"Kita mau mengangkat tuak manis tradisional drinks dari Lombok. Jadi peserta nanti kita wajibkan membuat authenthic signature drinks dengan bahan dasar tuak manis," tambah Widana. 

Banyak hal yang telah dipersiapkan oleh pihak Kila Senggigi dalam menyambut event ini. Mulai dari talent yang akan tampil, Food and Beverage (FnB) hingga berkolaborasi dengan perkumpulan bartender.

Event yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Lombok Barat ini mempunyai tujuan meningkatkan gairah pariwisata, utamanya adalah staycation. 

Sejak tanggal 26 Oktober okupansi di Kila Senggigi sudah mencapai angka 40 persen. Pihaknya berharap dengan adanya event ini okupansi hotel dapat terus meningkat dan berangsur pulih. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akhir Pekan Ini Bakal Seru di Senggigi, Ada Apa?

Terkini

Iklan