Jejak Terkini

614 Casis Bintara dan Tamtama Polda NTB Lulus Seleksi

LULUS: Para Casis Polda NTB yang dinyatakan lulus saat mengikuti sidang kelulusan akhir.

MATARAM
-- Sebanyak 614 calon siswa (casis) yang mendaftar melalui Polda NTB, Kamis (22/7), dinyatakan lulus. Mereka ini mengikuti seleksi Penerimaan Terpadu Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2021. 

Dalam proses seleksi itu, Polda NTB menerapkan prinsip BETAH. Prinsip ini sebagai akronim dari Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Ruslan Aspan saat memimpin sidang kelulusan akhir mengungkapkan, prinsip BETAH bermuara pada meningkatnya citra Polri di masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya prinsip BETAH tersebut, masyarakat akan bisa menilai bahwa proses rekrutmen Polri dilakukan secara terbuka, dengan harapan akan dapat meningkatkan citra Polri di masyarakat,” katanya.

Perwira tinggi Polri bintang satu itu juga menitip pesan kepada casis yang dinyatakan lulus. Mereka diminta agar mempersiapkan mental dan fisik.

Ini penting untuk menempuh pendidikan di Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Polda NTB di Belanting Lombok Timur.

Tampak hadir dalam sidang kelulusan akhir tersebut, Irwasda Polda NTB, Kepala Biro SDM Polda NTB, Pejabat Utama (PJU) Pengawas proses rekrutmen, dan pengawas eskternal proses rekrutmen Polri.

Diketahui, sidang kelulusan akhir penerimaan Polri 2021 Polda NTB menyatakan 614 orang lulus sebagai casis. Rinciannya yakni 396 orang Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), 27 orang Bintara Brimob.

Komposisi berikutnya yakni, 35 orang Bintara Rekrutmen Proaktif, 30 orang Bintara Kompetensi khusus, 7 orang Eks Catar Akpol, 105 orang Tamtama Brimob, dan 14 Tamtama Polair. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar