Iklan

terkini

Astaga! Bule Jerman Tewas Gantung Diri

Jejak Lombok
Tuesday, May 25, 2021, Tuesday, May 25, 2021 WIB Last Updated 2021-05-26T23:37:44Z

TEWAS: Mayat Elis, bule asal Jerman sudah tidak tertolong setelah menyudahi hidupnya di tali gantungan.

PRAYA
-- Elisa Henriette (31 tahun) l, bule berkebangsaan Jerman ditemukan sudah tidak bernyawa. Ia tewas gantung diri di Guest House Batu Bambu Desa Kuta Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Senin (24/5).

Kasus bunuh diri itu terjadi sekitar pukul 20.10 Wita berdasarkan laporan polisi nomor LP/25/V/2021/Polsek Kuta Model A.

Kapolres Lombok Tengah Polda NTB, AKBP Esty Setyo Nugroho mengungkapkan, kasus bunuh diri itu pertamakali diketahui oleh rekan korban. Kedua rekannya yang mengetahui kejadian itu yakni Johanna WNA Jerman dan Julia berkebangsaan Austria.

Korban yang diketahui sebagai Boss Guest House Batu Bambu Kuta itu tewas gantung diri. Kedua rekan korban kemudian berusaha memberikan pertolongan dengan memutus tali yang menjerat lehernya serta memberitahukan kejadian itu kepada warga sekitar.

"Setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh petugas Puskesmas Kuta, korban sudah dinyatakan meninggal dunia," kata Selasa (25/5)

Dijelaskan Kapolres, aparat Kepolisian Polsek Kuta langsung menuju lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan kasus bunuh diri itu. Lokasi juga langsung diamankan beserta barang bukti dan saksi-saksi.

Selain itu, polisi juga berkoordinasi dengan Puskesmas Kuta untuk melakukan evakuasi korban menuju RS Bhayangkara Mataram.

Berdasarkan keterangan para saksi, lanjutnya, korban pernah menceritakan dirinya mengalami depresi dikarenakan masalah ekonomi. Ia juga tertekan karena masalah hubungan asmara dengan tunangannya.

"Berdasarkan keterangan yang ada, korban ini adalah pemilik Guest House Batu Bambu dan sudah tinggal selama kurang lebih 7 tahun di Kuta, Lombok Tengah," imbuh Kapolres.

Sementara itu, tunangan korban yang diketahui bernama Steven Andrew Moloney serta Manager Guest House milik korban, Muclas hingga saat ini belum bisa dimintai keterangan. Ini karena keduanya masih trauma atas tragedi maut itu.

Saat ini korban Elisa Hendriette telah dibawa ke RS Bhayangkara Mataram oleh petugas Puskesmas Kuta. Mayatnya dikawal Kepolisian Sektor Kuta. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Astaga! Bule Jerman Tewas Gantung Diri

Terkini

Iklan