Iklan

terkini

Desa Kumbang Wakili NTB Lomba Desa Benderang Informasi

Jejak Lombok
Wednesday, April 28, 2021, Wednesday, April 28, 2021 WIB Last Updated 2021-04-28T07:56:35Z

KUNJUNGAN: Jajaran KI NTB saat berkunjung ke Lombok Timur dan diterima Bupati HM Sukiman Azmy.

SELONG
-- Komisi Informasi (KI) NTB menggelar kunjungan kerja ke Lombok Timur. Dalam kunjungan itu, jajaran komisioner informasi ini diterima Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, Rabu (28/4).

Ketua KI NTB, Suaeb Qury mengatakan, kunjungan pihaknya terkait upaya memaksimalkan potensi Desa Kumbang, Kecamatan Masbagik. Desa ini terpilih mewakili Provinsi NTB dalam Lomba Desa Benderang Informasi tingkat nasional.

"Potensi di desa ini harus terus digali dan dimaksimalkan. Kita bangga ternyata desa ini yang wakili NTB," ucapnya.

Terpilihnya Desa Kumbang sebagai perwakilan NTB dalam Lomba Desa Benderang Informasi tingkat Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy. Didapuknya desa ini sebagai wakil NTB merupakan suatu kehormatan bagi Pemkab Lombok Timur. 

"Karena itu, kita berkomitmen akan memaksimalkan pengembangan potensi Desa Kumbang agar bisa memenuhi kriteria pemenang lomba," ucapnya.

Sukiman menyatakan akan menerapkan upaya yang sama ketika mempersiapkan Kembang Kuning sebagai desa wisata beberapa waktu lalu.  Desa Kembang Kuning berhasil meraih juara 1 lomba desa wisata tingkat nasional tahun 2019 lalu. 

Menurutnya, pencapaian tersebut tidak lepas dari ikhtiar seluruh OPD terkait dalam memaksimalkan fasilitas hingga mencapai target sebagai desa wisata terbaik.

Demi mempersiapkan Desa Kumbang, ia menginstruksikan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian bersama Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lombok Timur membantu memfasilitasi pengembangan Desa Kumbang.

Ia juga berharap Dinas Kominfo NTB dapat membuat MoU dengan Pemkab Lotim. Ini penting untuk mempermudah dan meningkatkan kerja sama terkait keterbukaan informasi. (hs)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Kumbang Wakili NTB Lomba Desa Benderang Informasi

Terkini

Iklan