Jejak Terkini

WIKA Ditawarkan Kerjasama Investasi Pengembangan Kawasan Industri

KUNJUNGAN: Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah saat berkunjung ke kantor PT WIKA di Cawang, Jakarta Timur.

JAKARTA
--Kerjasama strategis dalam pengembangan kawasan industri menjadi atensi Pemprov NTB. Atensi ini dibuktikan dengan kunjungan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah ke WIKA Tower, Jakarta Timur.

Perusahaan plat merah ini dalam sepak terjangnya banyak memberi andil dalam pembangunan di NTB. Sejumlah fasilitas umum seperti bendungan, jalan dan hotel tidak lepas dari campur tangan BUMN yang satu ini.

Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero), Agung Budi Waskito mengatakan, rekam jejak perseroan ini tidak pernah bisa lepas dari  NTB.  Sejumlah proyek bendungan, jalur lintas Sumbawa pada dekade 1980-an, hotel, hingga kini sirkuit MotoGP Mandalika menjadi bukti eratnya hubungan itu.

Lontaran ini disampaikan kala menerima kunjungan kerja Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah di WIKA Tower, Cawang, Jakarta Timur. Jajaran Wika menerima orang nomor satu di NTB, Selasa (1/12).

"Selamat datang di rumah kami, WIKA Tower. Suatu kebanggaan dapat menerima kunjungan Pemprov NTB yang kami yakini banyak membawa kemanfaatan dan opportunity kerja sama strategis dengan WIKA ke depan," ujar Agung Budi Waskito.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur NTB H Zulkieflimansyah menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada WIKA. Ia mengudang WIKA untuk berinvestasi di NTB di sejumlah sektor. Mulai dari industri manufaktur, komoditi, cold storage produk-produk perikanan, dan otomotif

“Beberapa sektor di atas itu adalah potensi dan atau opportunity yang bisa dioptimalkan bersama,” katanya.

Tawaran Gubernur itu bukan tanpa dasar. Dengan mempertimbangkan keunggulan portofolio, pengalaman yang panjang, dan kisah sukses yang dimiliki WIKA setidaknya bisa menjadi mitra strategis. 

Keberhasilan WIKA ini terutama pada realisasi proyek strategis nasional. Begitu juga dengan pengembangan industri ramah lingkungan berbasis solar cell, termasuk motor listrik.

"Spirit ini bisa menukil kemajuan NTB dan Indonesia Timur. Dengan segala kerendahan hati, kami berharap WIKA hadir di sini. WIKA akan menjadi lebih dari sekedar agent of change" tambahnya.

Gubernur mengakui saat ini Provinsi NTB seringkali menjadi pemberitaan di berbagi media dalam negeri dan mancanegara. Salah satunya karena dipilihnya Sirkuit Mandalika sebagai salah satu tuan rumah pada kalender series MotoGP pada tahun 202. Praktis, ini menjadi daya tarik yang banyak diperbincangkan masyarakat. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar