Jejak Terkini

Rasakan Sensasi Segarnya Mandi di Bunut Ngengkang

Rasakan Sensasi Segarnya Mandi di Bunut Ngengkang
SEGAR: Menceburkan diri di kolam pemandian Bunut Ngengkang akan terasa sensasi sejuk dan segarnya. Destinasi ini cocok untuk liburan keluarga.

GERUNG
—Jika Anda ingin menikmati suasana pemandian yang sejuk dengan pemandangan alam yang dikelilingi pepohonan, pemandian Bunut Ngengkang menjadi salah satu alternatif tujuan. Pemandian ini cocok unruk berwisata bersama keluarga di akhir pekan. 

Lokasi Pemandian Bunut Ngengkang ini berada di Dusun Aik Nyet, Desa Buwun Sejati, Kecamatan Narmada, Lombok Barat. Wilayah ini merupakan daerah yang kaya dengan sumber mata air. Selain itu, kaya juga dengan aneka buah-buahan seperti manggis, durian dan rambutan (Madura). 

Menuju ke lokasi pemandian ini, jarak tempuh yang dilewati dari Narmada hanya berjarak sekitar 4 kilometer.

Salah satu pengunjung asal Mataram, Putra Irawan saat ditemui, Minggu (20/12) mengatakan, faktor yang membuat dirinya tertarik mengunjungi wisata pemandian ini karena sumber mata air yang keluar masih alami.

"Pemandian ini juga menjadi terkenal dari media sosial lewat foto-foto yang disuguhkan dengan pemandangan indah yang membuat kita ingin untuk mengunjunginya," ungkapnya. 

Selain memanjakan diri dengan pemandangannya, kata dia, pengunjung tentu ingin berfoto dengan latar belakang pemandian berwarna biru dan dikelilingi pepohonan di sekitarnya. 

"Saat berkunjung ke tempat ini, jangan lupa menceburkan diri ke kolam. Karena airnya menyegarkan dan suasana hutan pegunungan yang menyatu," imbuhnya. 

Dia menyebut, ditempat ini sudah disediakan fasilitas pendukung seperti spot foto, ayunan, gazebo dan pohon. Selain itu, juga disiapkan warung-warung kecil yang menyediakan makanan, snack, dan minuman bagi pengunjung. 

"Pihak pengelola mengimbau kepada para pengunjung agar menjaga kebersihan di objek wisata. Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, pengunjung diwajibkan penggunaan masker dan menjalankan protokol kesehatan," sebutnya.

Terpisah, Kades Buwun Sejati Muhidin saat dikonfirmasi via telpon menuturkan, pemandian Bunut Ngengkang ini yang menjadi kendali pemerintah desa setempat. 

Pemandian ini disebutnya lokasi wisata musiman. Penyebabnya karena jika musim kemarau, kolam pemandian di Bunut Ngengkang surut dan kadang kering.

Agar menjadi pemandian permanen, ke depan pihaknya akan mengambilkan sumber air kolam ini di mata air Bentoyang. Dengan cara ini diharapkan kolam ini menjadi lokasi pemandian tetap.

Dia berharap ke depan, pemandian Bunut Ngengkang menjadi ikon destinasi wisata baru yang dikembangkan oleh pemdes. Terlebih tiga desa bertetangga ini, Desa Sesaot, Pakuan dan Buwun Sejati sudah ditetapkan menjadi destinasi wisata berkelanjutan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. (and)

Posting Komentar

0 Komentar