Iklan

terkini

Respon Medsos, Giliran Lasirudin Langgudu Dibantu Gubernur NTB

Jejak Lombok
Friday, November 13, 2020, Friday, November 13, 2020 WIB Last Updated 2020-11-13T09:07:09Z

DIBANTU: Lasirudin dapatkan bantuan dari Gubernur NTB melalui Dinas Sosial.

BIMA
--Aksi cepat respon media sosial (medsos) Gubernur NTB sudah tak diragukan lagi. Kini, giliran Lasirudin (57) penderita pembengkakan disertai luka di bagian leher (gejala kanker) asal Dumu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima dibantu.

Bantuan diberikan berikan berupa sembako dan sejumlah dana transportasi pemeriksaan kesehatan. 

Setelah mendapatkan informasi di medsos  dari salah satu akun Facebook, aksi assesment di kediaman Lasirudin dilakukan pada Rabu (12/11) sore. Asesment itu dilakukan oleh Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. 

Setelah itu barulah didapatkan bahan dan data, bahwa pria kelahiran Dumu 1963 tersebut mengalami pembengkakan disertai luka di leher bagian kanan.

Dalam keadaan terluka dan tak berdaya, Lasirudin pernah menjalani pemeriksaan kesehatan hingga Ke Denpasar -Bali. Namun, tidak membuahkan hasil. Kemudian kembali ke Bima untuk menjalani perawatan jalan dengan harapan bisa kembali sehat seperti sedia kala. 

Gubernur NTB sangat prihatin dengan keadaannya. Untuk itu, diminta kepada Dinas Sosial NTB melalui Pilar Sosial PKH melakukan assesment kondisi untuk kemudian diberikan bantuan sembako dan sejumlah dana untuk biaya transportasi ke rumah sakit.

"Bantuan sembako dan sejumlah dana ini, dimaksudkan untuk membantu kelancaran pengobatan Lasirudin," ungkap Gubernur NTB melalui Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H. Ahsanul Khalik, Kamis (13/11) siang. 

Menurutnya, Gubernur NTB sangat konsen dengan kondisi sosial dan kesehatan. Melalui medsos sangat memungkinkan untuk dapat mengetahui langsung kondisi-kondisi yang belum disentuh bantuan. 

Jadi, isu di media sosial harus segera ditangani dan tidak dibiarkan begitu saja, sepanjang informasi itu benar adanya. Hanya saja, tidak semua informasi cepat ditindaklanjut, pasalnya ada kendala pada jarak dan lainnya. 

Semisal seperti keadaan Lasirudin ini, adalah kondisi warga yang jauh dari perkotaan. Butuh waktu dalam penjangkuan dan pemberian bantuan. Upaya respon dan assement akan tetap dilakukan dengan dibantu dari Pilar Sosial Provinsi dan kabupaten kota.

"Semoga keluarganya dapat mendorong Lasirudin untuk menjalani pemeriksaan di rumah sakit dengan memanfaatkan BPJS kesehatan yang dimiliki," kutip Khalik.

Sementara Lasirudin melalui Pendamping PKH Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. Juliansyah mengucapkan rasa syukur atas bantuan dari Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB. Bantuan diberikan sangat bermanfaat dan dapat digunakan untuk biaya transportasi pemeriksaan kesehatan di rumah sakit.

"Terimakasih Pak Gubernur NTB dan Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB. Bantuan sembako dan sejumlah dana telah diterima," ungkap Juliasnyah. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Respon Medsos, Giliran Lasirudin Langgudu Dibantu Gubernur NTB

Terkini

Iklan