Iklan

terkini

Sejak Operasi Yustisi, Kesadaran Masyarakat Meningkat

Jejak Lombok
Sunday, October 18, 2020, Sunday, October 18, 2020 WIB Last Updated 2020-10-18T11:33:50Z

OPERASI YUSTISI: Tim gabungan dari TNI/Polri serta instansi lainnya ketika memggelar operasi yustisi.

PRAYA
--Sejak diberlakukannya operasi yustisi penerapan protokol kesehatan (Protkes) Covid-19, kesadaran masyarakat kian meningkat.

Minggu (18/10), pukul 10.00 Wita, Polres Lombok Tengah kembali menggelar operasi yustisi. Operasi ini untuk penerapan dan penegakan protokol kesehatan.

Kabag Ops Polres Lombok Tengah, Kompol I Kadek Suparta mengatakan, operasi ini melibatkan tim gabungan. Beberapa pihak yang terlibat yakni Kodim 1620 Lombok Tengah, Satpol PP Lombok Tengah dan Dinas Perhubungan Lombok Tengah. Operasi ini bertempat di depan Mapolres Lombok Tengah. 

Operasi Yustisi tersebut dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Lombok Tengah IPTU Abdul Haris dan Kasubag Bin Ops IPTU Nyoman Daweg. Dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan sosialisasi dan imbauan terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

“Hasil dari kegiatan operasi yustisi saat ini sudah banyak masyarakat yang telah menggunakan masker dalam melaksanakan aktivitas kegiatan di luar rumah. Artinya adanya penurunan pelanggaran," katanya.

Kabag Ops juga menerangkan bahwa penurunan angka pelanggaran protokol kesehatan tersebut tidak serta merta mengalami penurunan dari sebelumnya. Itu semua berkat kerja keras dari petugas di lapangan yang tidak kenal lelah dalam melaksanakan operasi, baik itu dari TNI-Polri dan istansi terkait.

Semenjak dilaksanakan operasi yustisi dan diberlakukan sanksi berupa denda administratif dan sanksi sosial, kesadaran masyarakat Lombok Tengah akan pentingnya disiplin prorokol kesehatan semakin meningkat. Bisa terlihat dari para pemilik toko, para pedagang di pasar, perkantoran dan lokasi wisata yang berada Lombok Tengah, sudah mematuhi protokol Covid-19 yakni penyediaan tempat cuci tangan, handsainitaizer, dan memakai masker. 

"Itu artinya kesadaran masyarakat Loteng sudah meningkat. Namun masih ada ditemukan beberapa masyarakat penguna kendaraan bermotor, yang tidak menggunakan masker," ungkap I Kadek Suparta. 

Operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 juga dilakukan di seluruh Polsek jajaran wilayah hukum Polres Lombok Tengah bersama Satpol PP dan Koramil. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kepatuhan terhadap protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

“Semoga kedepan kesadaran akan pentingnya penerapan protokol kesehatan semakin ditingkatkan, khususnya di Lombok Tengah," pungkasnya. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sejak Operasi Yustisi, Kesadaran Masyarakat Meningkat

Terkini

Iklan