728x90

ad

Terputus, Aliran PDAM Ditutup Sementara

WAWANCARA: Dirut PDAM, Bambang saat diwawancara wartawan dan didampingi Dirtek PDAM.

SELONG
--Satu minggu lamanya air PDAM tidak mengalir menuju tiga wilayah di dua Kecamatan Lombok Timur. Kondisi tersebut menimbulkan pertanyaan konsumen perusahaan daerah tersebut.

Yanti asal Dayan Masjid 2, Kelurahan Majidi, Kecamatan Selong misalnya. Dia mengungkapkan, macetnya air selama ini membuat aktivitasnya sebagai ibu rumah tangga cukup terganggu. 

Apalagi setiap hari dirinya memanfaatkan air tersebut untuk kebutuhan memasak. Beruntung, masih ada air sumur meskipun kurang layak konsumsi.

"Sudah satu minggu terakhir ini air PDAM macet. Jadi saya gunakan air sumur untuk kebutuhan memasak," ucapnya, Senin (21/9).

Sementara itu, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Timur Bambang mengungkapkan, macetnya aliran air di tiga wilayah tersebut merupakan salah satu dampak dari pengerjaan proyek dari Dinas Pekerjaan Umum (PU). Ia mengaku, adanya pengerjaan proyek tersebut menyebabkan pipa saluran terputus hingga terpaksa ditutup.

Belum diketahui berapa lama air tersebut akan mengalami kemacetan. Namun, dipastikan setelah pengerjaan pipa tersebut usai, pihak PDAM akan memperbaikinya kembali. 

"Kami pastikan setelah rampung pekerjaan PU air akan mengalir kembali," ucapnya.

Tidak hanya di wilayah tersebut, Kelayu dan Labuan Haji juga disebutnya mengalami kondisi yang sama. Karena itu, ia meminta kepada masyarakat agar mengerti dengan kondisi ini. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar