Iklan

terkini

Gerindra Pastikan Arah Dukungan di Pilkada NTB

Jejak Lombok
Friday, July 17, 2020, Friday, July 17, 2020 WIB Last Updated 2020-07-17T11:19:13Z
DUKUNGAN: Cakada yang didukung Partai Gerindra dipastikan sudah rampung oleh Ketua BPD Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono.
JAKARTA--Konstalasi politik menjelang Pilkada serentak di NTB makin hangat. Pemetaan kekuatan politik dan siapa saja calon yang bakal maju dalam Pilkada di tujuh daerah kabupaten kota di NTB semakin terlihat jelas.

Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono (HBK) menyampaikan, Ketum/KDP Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah menyetujui dan menandatangani tujuh Surat Keputusan (SK) tentang calon kepala daerah yang akan didukung dan diusung dalam tujuh Pilkada kabupaten kota di NTB. Tujuh SK tersebut sudah diterima pihaknya pada Kamis malam (16/7).

"Rencananya akan diserahkan ke masing-masing Cakada pada pekan depan," kata H. Bambang Kristiono (HBK) yang didampingi isterinya Hj Dian BK,  Jum'at (17/7).

HBK mengatakan, Ketum/KDP Partai Gerindra, H Prabowo Subianto juga menyampaikan salam hormat kepada para Cakada Partai Gerindra se-NTB. Prabowo sekaligus menitipkan pesan agar para Cakada yang akan berkompetisi merebut suara dan kepercayaan rakyat terus turun ke bawah.

Langkah ini disebutnya penting untuk mendengarkan aspirasi masyarakat pemilih. Setelah terpilih nanti hendaknya bisa merealisasikannya.

"Dengan telah keluarnya SK2 Pilkada ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih serta penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seluruh partai koalisi pendukung, yang telah menjatuhkan pilihannya untuk berjuang bersama-sama Partai Gerindra. Mudah-mudahan kita bisa bekerj-asama dengan baik, mampu menjaga soliditas dan kekompakan, sehingga mampu memenangkan perhelatan Pilkada2 iini," tegasnya.

Anggota DPR RI dari Dapil NTB-2, Pulau Lombok ini menjelaskan, seluruh SK untuk tujuh Cakada di tujuh kabupaten kota di NTB ini sudah sesuai rekomendasi Desk Pilkada DPD Partai Gerindra Prov. NTB yang disampaikan sebelumnya.

"Alhamdulillah, tugas saya untuk satu tahap ini sudah selesai, mengawal dan memastikan bahwa apa yang menjadi aspirasi dan suara arus bawah, berupa hasil seleksi Desk Pilkada Partai Gerindra Prov. NTB. Semuanya diterima oleh DPP Partai Gerindra, tidak ada satupun yang berubah," tutur HBK.

HBK juga mengungkapkan, kecuali di Kabuoaten Lombok Tengah, calon wakil bupati yang sebelumnya Ferdy berubah menjadi H. Nursiah. Ferdy belakangan mundur dari pencalonan, sehingga Cakada yang diusung Partai Gerindra adalah H. Lalu Pathul Bahri dan H Nursiah.

Menurut HBK, untuk Pilkada Kabupaten Lombok Tengah, sampai saat ini, yang sudah berkomitmen untuk berjuang bersama Partai Gerindra adalah PKB, Nasdem dan Partai Berkarya.

"Sudah cukup 1 perahu, dengan jumlah kursi 17. Dan saya juga mendengar, Insyaallah, dalam beberapa hari kedepan ada partai-partai lain yang akan ikut memperkuat barisan. Tapi paling tidak, posisi saat ini calon yg didukung/diusung Partai Gerindra bersama partai koalisinya. Untuk Loteng ini sudah aman," ujarnya.

Sementara itu untuk Pilkada Kabupaten Sumbawa Besar, kuat dugaan Partai Gerindra berkoalisi ramping dengan PAN. Konon SK Rekomendasi dari PAN untuk Kab. Sumbawa Besar  sudah terbit. (jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gerindra Pastikan Arah Dukungan di Pilkada NTB

Terkini

Iklan